Rajin Cuci Face Mask, Jika Tidak ingin Terjadi Masalah Kulit Wajah Seperti Ini!

Mencuci masker merupakan salah satu hal yang sangat penting dilakukan agar masker yang dipakai dapat efektif untuk mencegah virus corona. Karena face mask yang bersih akan nyaman untuk dipakai sehingga tidak akan mengganggu aktivitas yang dilakukan di luar rumah dengan memakai masker.

Namun apa jadinya jika malas untuk mencuci masker, tentunya akan menghambat aktivitas yang dilakukan. Selain itu ada masalah lain apabila anda malas mencuci masker selain kurang efektifnya dalam mencegah virus corona. Yaitu timbulnya masalah wajah yang menyebabkan iritasi, sehingga wajah menjadi sakit. Masalah apa saja yang diakibatkan malas mencuci masker, berikut ulasannya:

1. Kulit Wajah Menjadi Berminyak

Memakai masker terus menerus dapat menjadikan kulit wajah menghasilkan minyak yang berlebih. Hal tersebut dikarenakan wajah yang tertutup masker akan menjadi lembab dan dapat menghasilkan minyak yang berlebih. Apabila masker yang dipakai tidak sering dicuci, maka masalah wajah yang satu ini akan bertambah parah dan dapat menyebabkan masalah wajah lainnya.

2. Wajah Menjadi Berjerawat

Apabila memakai face mask saat beraktivitas dalam waktu yang relatif lama sudah umumnya wajah akan menjadi berjerawat. Hal ini terjadi karena kulit wajah yang bergesekan dengan masker. Meskipun masker yang digunakan menggunakan bahan yang lembut, tetap memungkinkan timbulnya jerawat di area yang tertutup masker seperti hidung, mulut dan dagu.

Masalah jerawat dapat diatasi apabila anda dapat menjaga pola makan dan juga sering mengganti masker. Karena dengan menggnati masker dapat meminimalisir timbulnya jerawat baru yang sebelumnya menempel pada masker. Oleh karena itu sangat penting untuk mengganti masker agar terhindar dari jerawat.

3. Kulit Wajah Menjadi Kering Dan Sensitif

Memang banyak masalah wajah yang muncul karena sering menggunakan masker. Namun hal tersebut dapat diatasi dengan perawatan wajah yang cocok dnegan masalah yang terjadi pada wajah anda. Namun semua tidak akan berguna apabila tidak pernah mengganti masker wajah.

Wajah menjadi lebih kering dan sensitif sering dialami oleh masyarakat. Ini dikarena pemakaian face mask yang sudah terlalu lama dan dipakai setiap hari. Kulit kering dapat terjadi apabila kulit wajah kurang lembab, kemudian tertutup oleh masker. Anda dapat mengatasi kulit kering dengan rajin memakai pelembab sebelum melakukan aktivitas.

4. Wajah Menjadi Gatal Dan Mengalami Peradangan

Kulit wajah yang mengalami gesekan dan tekanan yang diakibatkan oleh pemakaian face mask sudah dapat dipastikan dapat menyebabkan rasa gatal dan juga peradangan pada area sekitar hidung, mulut dan dagu. Oleh karena itu pemakaian masker yang pas pada ukuran wajah juga dapat mempengaruhi terjadinya masalah kulit.

Apabila terlalu kecil maka area yang tertutup masker akan mengalami penekanan dan menjadi lebih rentan dengan iritasi. Namun jika terlalu besar maka tidak akan efektif dalam mencegah virus corona, karena dapat masuk melewati celah yang terbuka. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi gatal akibat iritasi, salah satunya dengan menggunakan obat luar yang mampu meredakan rasa gatal.

Itulah masalah wajah yang dapat terjadi akibat jarang mengganti face mask. Untuk itu jangan terlalu malas mengganti masker agar terhindar dari berbagai masalah wajah. meskipun sudah diatasi menggunakan obat, namun akan lebih ampuh jika rutin mengganti masker dengan yang lebih bersih. masker terbaik dengan bahan yang aman dan harga relatif terjangkau hanya di toko online custom.my. Toko online satu ini yang menjual masker dengan berbagai motif keren sehingga penampilan anda semakin stylish.